Ridwan Kamil Resmi Jadi Kader Golkar tapi Capresnya Tetap Airlangga

  • Whatsapp
Ridwan Kamil bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan petinggi Golkar lainnya saat resmi menjadi kader Golkar. (A.Prasetia/detikcom)
banner 728x90

Jakarta,- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendatangi kantor DPP Partai Golkar dan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi kader partai berlambang pohon beringin.

Diketahui, Ridwan Kamil tiba menggunakan mobil Alphard warna hitam di DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). Ia juga disambut oleh beberapa kader Partai Golkar, salah satunya Ketua DPP sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily.

Pria yang akrab disapa RK itu bergegas menuju ke salah satu ruang di DPP Partai Golkar. Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menunggu sang tamu dari Bumi Pasundan.

Acara berlanjut pengumuman resminya Ridwan Kamil jadi kader Partai Golkar disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto. Dia memastikan Ridwan Kamil telah sah menjadi kader Partai Golkar.

“Pertemuan sore hari ini ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar,” kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers.

Airlangga mengatakan Ridwan Kamil telah resmi menjadi kader Partai Golkar karena telah memakai jas warna kuning. Selain itu, dia menyebut Ridwan Kamil juga sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota atau KTA.

“Masuknya Pak Ridwan Kamil ke partai Golkar ini ditandai dengan sudah diberikan kartu tanda anggota, dan Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning,” ucapnya.

Berita terkait