Geser Ratu Tisha, Zainudin Amali Jadi Waketum PSSI 1, Begini Alasannya

  • Whatsapp
Foto: seputarpangandaran.com
banner 728x90

Jakarta,- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menjadi Wakil Ketua Umum PSSI 1. Dan untuk Ratu Tisha Destria menjadi Wakil Ketua 2. Begini Alasannya

Sebelumnya, Amali sebenarnya kalah perolehan suara dari Ratu Tisha dan Yunus Nusi. Dalam pemilihan ulang Waketum, Amali meraih 44 suara. Sementara Ratu Tisha Destria meraih 54 suara, satu suara di atas Yunus Nusi yang meraih 53 suara.

Adapun pemilihan ulang waketum ini dilakukan setelah ada indikasi kecurangan. Dalam pemilihan pertama, Amali mendapatkan 66 suara, Yunus Nusi 63 suara, lalu Ratu Tisha mendapat dukungan dari 41 voters.

Tapi akhirnya Amali tetap menjadi waketum karena Yunus Nusi mengundurkan diri. Meski kalah suara dibanding Ratu Tisha, Amali tetap menjadi Waketum 1.

“Update untuk Waketum 1 PSSI Zainuddin Amali dan Waketum 2 PSSI Ratu Tisha,” kata Media Officer PSSI Bandung Saputra di forum wartawan.

“Zainudin Amali menjadi wakil ketua umum 1, itu karena alasan lebih lama pengalaman di sepakbola,” ujarnya menambahkan.

Kabarnya pengalaman Amali di sepakbola adalah menjadi pembina klub Liga 3 di bawah Asprov Gorontalo. Hal itu diungkapkan Amir Burhanuddin selaku Ketua Komite Pemilihan (KP).

“Sebagai pembina di salah satu klub Liga 3 di bawah Asprov Gorontalo. Sudah dibenarkan oleh Asprov dan Askab-nya,” kata Amir Burhanuddin saat dikonfirmasi detikSport pada 31 Januari lalu. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait