Hari ini Petinggi PKS Temui Surya Paloh di NasDem Tower

  • Whatsapp
Foto: Surya Paloh dan Ahmad Syaikhu sempat bertemu pada Rabu (22/6/2022) yang lalu (Rakha/detikcom)
banner 728x90

Jakarta,- Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipimpin Ahmad Syaikhu akan mengunjungi Kantor DPP Partai NasDem di Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. Rencananya mereka akan disambut langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

“Rencana jam 14.30 WIB akan diterima Pak Surya Paloh di NasDem Tower,” kata Juru Bicara PKS Pipin Sopian saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Pipin juga mengatakan bahwa ada beberapa elite PKS yang bakal hadir, yakni Wakil ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Habib Aboe Bakar, hingga Ketua DPP Almuzzamil Yusuf.

“InsyaAllah dari Pimpinan PKS akan Hadir Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Habib Aboe Bakar, Ketua DPP Almuzzammil Yusuf,” tutur Pipin.

Pertemuan itu disebut Juru Bicara PKS Mabruri sebagai bentuk silahturahmi. Kedatangan petinggi PKS direncanakan usai salat Jumat.

“Habis Jumatan, mau pelukan saja sih (pertemuan mereka),” kata Mabruri.

Sebelumya, bakal calon presiden ‘Koalisi Perubahan’, Anies Baswedan, bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan elite ‘Koalisi Perubahan’ di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

“Jadi kita bersyukur bahwa pada tanggal 3 Oktober 2022 Partai NasDem telah mengutarakan sikap politiknya. Kemudian pada tanggal 26 Januari kemarin Partai Demokrat sudah mengutarakan sikap politiknya. Kemudian tanggal 30 PKS sudah mengutarakan sikap politiknya,” kata Anies di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2).

Bicara di samping AHY, Anies mengatakan tim kecil ‘Koalisi Perubahan’ semakin giat membahas langkah menuju Pilpres 2024. Anies mengatakan koalisi pendukungnya makin solid usai dukung diumumkan.

“Jadi tim kecil ini yang bekerja intensif dan terus membahas langkah-langkah ke depan. Jadi kita sore ini membahas soal itu. Dan alhamdullillah, makin solid, makin teknis persiapan untuk perjalanan ke depan,” ujarnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait