Ini Profil Ressa Herlambang dan Deretan Karya Terbaiknya

  • Whatsapp
Pose Ressa Herlambang di salah satu pose Instagram miliknya. Foto: dokumen pribadi
banner 728x90

Jakarta,- Ressa Herlambang kini menjadi sorotan usai mengungkapkan kisah pilu yang terjadi beberapa tahun silam. Ia mengatakan bahwa dirinya mengalami kebangkrutan pada tahun 2010. Akibat hal tersebut keluarganya bahkan pernah tidur di samping rel kereta.

Diketahui sebelumnya, Ressa merupakan seorang penyanyi yang cukup populer. Dia punya deretan karya apik termasuk single Janji Putih.

Berikut merupakan profil dan deretan karya miliknya:

1. Kehidupan pribadi

Ressa Herlambang adalah seorang penyanyi dan politikus asal Indonesia. Dia lahir pada 18 April 1986 di Jakarta. Ressa merupakan putra dari pasangan Herman Leumani dan Yulla Heri Burhania. Dia pernah mengenyam pendidikan di Universitas Paramadina. Diketahui dia juga memiliki saudara kembar yang juga berprofesi sebagai penyanyi yaitu Ricky Herlambang.

2. Kariernya di industri hiburan

Sebagai seorang penyanyi, Ressa Herlambang pernah mendapat julukan sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia. Julukan lainnya yaitu sebagai penyanyi R&B pria terbaik. Dia juga pernah masuk dalam ajang musik Asia Bagus 1999. Di samping itu, Ressa juga memiliki bakat lain yaitu dalam hal menari dan akting. Dia bahkan pernah membintangi beberapa judul sinetron.

Ressa Herlambang Foto: Instagram @ressaherlambang

3. Deretan karya musik

Selama kariernya di industri musik, Ressa Herlambang pernah merilis sebanyak tiga album yaitu Diary of Life, Ressa Herlambang, dan Real Me. Di album Real Me dia menggaet beberapa musisi handal seperti Jockie Surjoprajogo, Tohpati, dan lainnya. Di samping itu beberapa single miliknya yang populer ada Menyesal, Janji Putih, Cinta Tak Pernah Salah, dan Aku Bisa.

4. Deretan karya di TV

Ressa Herlambang pernah muncul dalam beberapa judul sinetron dan FTV. Dia pernah membintangi sinetron Pernikahan Dini. Pada sinetron ini dia juga beradu peran dengan Agnes Monica, Sahrul Gunawan, dan Atalarik Syach. Sinetron lainnya berjudul Jangan Sepelekan. Sementara untuk FTV, Ressa pernah membintangi Asmara Dara dan Semau Gue.

5. Kariernya sebagai politikus

Tampaknya karier sebagai penyanyi dan pesinetron belum cukup baginya. Pada tahun 2014, Ressa Herlambang mencoba terjun ke dunia politik dengan bergabung sebagai kader di partai PKB. Dia juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR wilayah Jawa Barat, tapi tidak terpilih. Menjadi salah satu artis yang terjun ke dunia politik, Ressa menepis bahwa dia hanya ikut-ikutan saja. Dia mengungkapkan bahwa menjadi seorang politikus memang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait