Jelang Ramadhan, Pemkot Palu Minta Bulog Awasi Distribusi Beras

  • Whatsapp
Asisten II Bidang Perekenomian Sekda Kota Palu Husaema dalam rapat evaluasi pelaksanaan pengendalian inflasi daerah Kota Palu.

Palu,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu meminta kepada Bulog agar terus mengawasi distribusi beras untuk persedian bulan ramadan, Kamis 23 Februari 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten II Bidang Perekenomian Sekda Kota Palu, Husaema didalam rapat evaluasi pelaksanaan pengendalian inflasi daerah Kota Palu.

Kegiatan itu berlangsung di Ruang Kerja Asisten Administrasi Perekonomian Kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Husaema juga mengatakan, meskipun saat ini Bulog mengalami kesulitan untuk menyesuaikan harga jual dari petani.

Namun ketersediaan beras hingga penyediaan stok akan terus diusahakan dengan terus melakukan operasi pasar dan pasar murah bekerja sama dengan Dinas Perindag.

Saat ini Bulog menyediakan stok sekitar 2.400 Ton dan akan bertambah sebanyak 5 ribu ton secara bertahap.

“Kemarin persediaan sampai 15 ribu ton tapi sudah disalurkan melalui operasi pasar dan pasar murah, rencananya akan ada 5 ribu ton yang akan masuk semoga ini mencukupi sampai awal bulan puasa,” kata Husaema pada rapat.

Adapun kegiatan rapat ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu, Kepala Kepolisian Resor Kota Palu, serta para OPD ruang lingkup Kota Palu. ***

Editor: Riky

Berita terkait