Presiden Apresiasi Inisiatif Wisata Edukasi Alam

  • Whatsapp
Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo (kiri) saat berdialog dengan Saifudin (kanan) salah satu penerima dalam serah terima SK Perhutanan Sosial, Hutan Adat, dan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/2/2023). (ANTARA/Gilang Galiartha)
banner 728x90

Jakarta,- Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi inisiatif wisata edukasi alam yang dikelola salah satu penerima SK Perhutanan Sosial, Hutan Adat, dan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dalam serah terima di Wisata Hutan Bambu Karang Joang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu 22 Februari 2023.

Hal tersebut disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden itu, Kepala Negara awalnya meminta perwakilan penerima SK maju ke panggung, salah satunya adalah Saifudin.

Saifudin mengaku mengelola wisata edukasi alam yang lokasinya berdekatan dengan tempat acara tersebut. Menurut Saifudin lahannya kerap digunakan untuk perkemahan siswa-siswi sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Ketika Saifudin menyebut bahwa ia mengelola wisata edukasi alam, Presiden Jokowi langsung meminta Saifudin untuk memaparkan lebih lanjut.

“Untuk pengetahuan anak-anak SD yang sekarang kita kelola di sini, seringkali dibuat kemah atau camping untuk pengetahuan,” ujar Saifudin.

Menurut Saifudin saat ini banyak anak-anak yang tidak mengenal jenis-jenis tumbuhan maupun pepohonan, padahal menurut dia hal itu cukup penting, terlebih bagi Balikpapan yang disebutnya akan menjadi kota besar sekaligus teras dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Makanya kita buat wisata di situ, yang sekarang tiap satu bulan ada 1-2 kali pasti ada anak buat camping persami (perkemahan sabtu minggu) SD atau SMP. (Mereka) diajak menanam, nanti ada simbolnya di situ, Pak,” ujar Saifudin.

Berita terkait