Musrenbang RKPD 2024, Ini Harapan Wali Kota Palu

  • Whatsapp
Hadianto Rasyid selaku Wali Kota Palu membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palu tahun 2024 di Taipa Beach, Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Rabu (15/3/2023)
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palu tahun 2024 di Taipa Beach, Rabu (15/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palu mengapresiasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu yang telah masuk dalam 15 besar dalam perencanaan terbaik secara nasional di tahun 2023 ini.

“Dari 500 sekian kabupaten/kota se-Indonesia, Alhamdulillah Bappeda Kota Palu masuk dalam 15 besar,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada semua OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu karena di tahun 2022 kemarin Kota Palu masuk dalam 30 kota dengan serapan anggaran yang sangat positif dari 500 sekian kabupaten/kota se-Indonesia.

Menurutnya kedua hal tersebut merupakan catatan yang sangat baik, apalagi Pemerintah Kota Palu juga meraih penghargaan dalam capaian imunisasi serta BPJS Kesehatan.

Wali Kota menyatakan prestasi perencanaan terbaik yang diperoleh harusnya menjadi semangat untuk semakin memperkuat perencanaan yang akan dilakukan kedepannya.

“Mengevaluasi perencanaan yang telah kita bangun untuk 2023 ini dan memastikan bahwa program yang telah berjalan di tahun 2022 itu bisa menjadi acuan kita untuk melakukan evaluasi dan penguatan di tahun 2024 mendatang,” katanya.

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan karena pekerjaan di tahun 2023 belum dapat terevaluasi, maka Pemkot Palu melakukan evaluasi program yang telah dilakukan di tahun 2022.

Berita terkait