The Virgin Rilis Single Baru “Tak Setia” Terinspirasi Kehidupan Pribadi Dara

Duo The Virgin (ANTARA/HO-Nagaswara)

Jakarta,- Band duo The Virgin yang beranggotakan Mita dan Dara kini kembali merilis karya terbaru berupa single baru berjudul “Tak Setia”, yang memiliki kekuatan lirik universal.

Diketahui single baru “Tak Setia” diciptakan oleh Dara, tak hanya soal kesetiaan seseorang yang diduakan kekasihnya, tapi bisa juga menggambarkan kehidupan keluarga seperti anak yang ditinggalkan orang tuanya.

“Di sini aku lebih merasa sebagai orang yang ditinggalkan, misal anak yang kehilangan kasih sayang orang tua,” kata Dara melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Dara mengatakan, single tersebut ia ciptakan berdasarkan pengalaman pribadi serta cerita dari para sahabatnya. Di samping itu, single tersebut juga tercipta berkat dukungan penggemar The Virgin, Virginity.

“Jauh-jauh hari mereka sudah mention di sosial media untuk segera rilis karya baru di tahun 2022. Namun karena kesibukan aku dan Mita, baru tahun 2023 ini dapat terlaksana untuk dirilis,” katanya.

Sementara itu, Mita mengatakan dirinya percaya bahwa Dara dapat menciptakan lagu bagus untuk The Virgin. Untuk itu, ia pun tak kesulitan dalam melengkapi musik untuk lagu tersebut.

“Aku sudah kebayang, sih, karena lagunya kan melow. Jadi aku masukkan instrumen piano. Pokoknya kemasan musiknya itu berkonsep pop beauty,” ujar Mita.

Ia menambahkan, musik lagu “Tak Setia” tetap berciri khas The Virgin, tapi lebih modern dan bernuansa millenial untuk menyesuaikan dengan pangsa pasar musik sekarang.

“Kita enggak mengikuti TikTok, tapi kita gabungkan beberapa influence yang sedang berkembang saja, dibantu Mas Wawan TMG,” lanjut dia.

Video musik untuk “Tak Setia” juga telah rampung digarap oleh sutradara Norman dari Rata Kanan, dengan mengambil lokasi syuting di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dara mengatakan, alih-alih mengusung konsep seperti sinetron, video musik “Tak Setia” dikemas lebih sederhana dan langsung ke intinya karena keterbatasan durasi.

“Alur ceritanya kalau sinetron kan ending-nya lama, nah kalau ini dibikin simple dan to the point aja,” katanya.

Dalam Video klip tersebut Dara digambarkan sebagai sosok yang kehilangan kasih sayang ayah sejak kecil. Saat dewasa, Dara akhirnya dipertemukan dengan lelaki yang merupakan ayah biologisnya, yang diperankan oleh aktor Petrus Anspot.

“Harapannya semoga single terbaru persembahan dari kami The Virgin “Tak Setia” yang merupakan rangkaian dari single-single yang nantinya akan dirilis juga menuju album The Virgin yang baru, dapat mengobati kerinduan Virginity di manapun berada dan tentunya semua bagi para penikmat musik The Virgin. I love you all. Maju Terus Musik Indonesia,” kata Mita menutup pesannya. *

Editor/Sumber: Riky/Antara

Berita terkait