Sejarah Lahirnya Perseteruan Real Madrid dan Barcelona di El Clasico

  • Whatsapp
Robert Lewandowski berusaha mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou, Barcelona, Senin (20/03/2023). Blaugrana menang dengan skor 2-1 pada pertandingan yang bertajuk El Classico tersebut. (AFP/Lluis Gene)

Jakarta,- Duel edisi yang mempertemukan musuh bebuyutan Barcelona dan Real Madrid kembali bertemu pada El Clasico. Pertandingan tersebut berlangsung pada ajang Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (5/4/2023) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona tengah memimpin 1-0 usai kemenangan di markas lawan. Selain itu, El Azulgrana juga unggul 12 angka atas rival abadi sehingga berpeluang besar merebut mahkota La Liga. Selisih signifikan tersebut didapat menyusul kemenangan 2-1 pada El Clasico di Camp Nou bulan lalu.

Pada ajang lain, pasukan Xavi Hernandez juga menunjukkan dominasi. Mereka membungkam Real Madrid pada perebutan Piala Super Spanyol di awal 2023.

Memiliki kekuatan setara, duel Barcelona vs Real Madrid memang selalu berlangsung sengit dan ketat. Jarang terjadi kemenangan besar bagi salah satu kubu.

Namun, kesuksesan Liverpool mempermalukan rival abadi Manchester United 7-0 beberapa waktu lalu membuka tabir di perseteruan-perseteruan besar sepak bola. El Clasico tidak lepas dari itu, dengan satu pihak sukses meraih kemenangan 11-1.

Berita terkait