Forum Kades Mori Atas Datangi Gubernur Minta Keadilan Perbaikan Jalan

  • Whatsapp
Forum Kades di Morut bersama dengan Anggota DPRD Morut Dapil III, Djon Fikles Pehopu, menemui Kadis Bina Marga Provinsi Sulteng, H Faidul Keteng ST MSi MT, di ruang kerjanya, di Kota Palu. (ist)
banner 728x90

Morut– Forum Kepala Desa (Kades) Bagian Barat Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara (Morut), didampingi anggota DPRD Morowali Utara wilayah Dapil 3, Djon Fikles Pehopu, menemui Dinas PUPR Provinsi, Senin (29/5/2023).

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka berkoordinasi secara langsung dengan pihak Dinas PUPR Provinsi terkait kerusakan jalan poros Pape-Tomata yang telah mengalami kerusakan selama puluhan tahun.

Tepatnya Desa Gontara-Kasingoli hingga Desa Lee Kecamatan Mori Atas yang merupakan akses utama masyarakat dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Dalam kesempatan tersebut, Djon Pehopu menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut Kadis Bina Marga Sulteng, sangat merespon secara positif, apa yang menjadi unek-unek mereka.

Ia mengatakan, dari pertemuan itu melahirkan beberapa kesimpulan, diantaranya di tahun 2023 ini akan kembali dilakukan perbaikan jalan di ruas Tomata-Pape, meskipun belum dalam skala yang besar.

“Dalam waktu dekat ini juga, tim dari Dinas Bina Marga Sulteng, akan turun lapangan untuk melakukan pemetaan pekerjaan secara keseluruhan, untuk jalur Poros Tomata – Pape di 2024 nantinya, ” kata Jope sapaan akrabnya.

Sementara itu, mewakili Forum Kades di bagian barat Mori Atas, Kades Saemba Walati, Yani Lalundo, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Bina Marga Sulteng, yang pada 2022 sebelumnya, telah melakukan pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 10 kilo meter, meskipun belum tuntas secara keseluruhan, karena masih ada beberapa kilo meter lagi, yang kondisi jalannya masih rusak parah, dan butuh kelanjutan perbaikannya.

“Untuk itu kami sangat berharap, kelanjutan perbaikan ruas jalan Tomata-Pape bisa dituntaskan secara keseluruhan nantinya, ” harapnya.

Yani Lalundo, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, yang sangat peduli dengan keluhan mereka, dimana sebelumnya telah terlebih dahulu melayangkan surat kepada Dinas Bina Marga Sulteng, pada 4 Mei 2023, yang isinya berkaitan dengan permohonan kelanjutan pengaspalan jalan di jalur Tomata – Pape.

” Terima kasih Pak Bupati Delis, ” katanya. ***

Editor/Sumber: Riky/Redaksisulut

Berita terkait