Google Segera Rilis Pixel Fold, Siap Meluncur di Pasaran Pada Juni 2023

  • Whatsapp
Google Pixel Fold resmi diungkap jelang ajang Google I/O 2023. (Doc: Google)

Jakarta,- Setelah berbagai banyak rumor dan bocoran yang beredar di internet, kini akhirnya Google buka suara tentang keberadaan HP Android layar lipat pertama mereka, yaitu Pixel Fold.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter Google (@madebygoogle), perusahaan membagikan video singkat tentang Pixel Fold tersebut dengan caption bertuliskan, “May The Fold Be With You.”

Bukan hanya itu, raksasa mesin pencari tersebut juga menyertakan informasi lebih lengkap tentang Google Pixel Fold ini akan diumumkan pada 10 Mei 2023 atau bertepatan dengan ajang Google I/O mendatang.

Walau tidak mengungkap lebih lengkap tentang HP Android layar lipat pertama miliknya, Pixel Fold terlihat serupa dengan ponsel Samsung Galaxy Z Fold.

Saat ditutup, pengguna akan mendapatkan layar kedua dan kamera di bagian belakang bodi smartphone tersebut.

Jika diperhatikan, Google tetap mempertahankan aksen kamera belakang seperti perangkat Pixel yang ada di pasaran ini.

Google memang baru akan mengungkap informasi lebih detail tentang Pixel Fold ini saat Google I/O 2023 nanti, namun bocoran tentang spesifikasi ponsel layar lipat itu sudah beredar di internet.

Disebutkan, layar sekunder Google Pixel Fold memiliki ukuran 5,8 inci. Menggunakan panel AMOLED, layar ini sudah beresolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Sementara layar utamanya memiliki ukuran 7,6 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. HP Pixel ini dipersenjatai chipset Google Tensor 2 yang dipadukan RAM 12GB dengan opsi memori internal 256GB atau 512GB.

Sementara untuk fotografi, kamera belakang smartphone ini hadir dengan lensa utama 48MP, lensa ultra wide 10,8MP, dan lensa telephoto 10,8MP. Kamera di layar bagian dalam memiliki resolusi 8MP, begitu pula dengan kamera yang berada di layar sekunder.

Pixel Fold akan menjalankan Android 13. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang diklaim Google mampu bertahan seharian.

Menurut prediksi, smartphone ini akan diperkenalkan saat gelaran Google I/O yang diadakan pada 10 Mei 2023. Sementara penjualan akan dilakukan mulai 27 Juni 2023.

Berita terkait