SEA Games 2023: Timnas Voli Putra Indonesia ke Semifinal usai Mengalahkan Singapura

  • Whatsapp
Pemain timnas voli putra Indonesia Fahri Septian Putratama melancarkan spike saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup A cabang bola voli SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (foto: SportsmomentID)

Jakarta,- Timnas voli putra Indonesia meraih tiket semifinal SEA Games 2023, setelah Fahri Septian Putratama dan kawan-kawan mengalahkan Singapura pada laga kedua Grup A.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore WIB, Timnas voli putra Indonesia menang 3-0 (29-27, 25-8, 25-10).

Dengan hasil ini membuat tim asuhan Jeff Jiang menempati posisi kedua klasemen dengan 6 poin, di bawah Kamboja dengan poin yang sama.

Menghadapi Singapura, Indonesia sempat mendapat perlawanan ketat di set pertama. “Saya tidak tahu apa yang terjadi di set pertama, tetapi pada akhirnya kami berhasil,” kata pelatih timnas voli putra Indonesia, Jeff Jiang.

“Di pertandingan berikutnya kami akan memecahkan masalah (di set pertama hari ini),” tambahnya.

Pada laga sebelumnya, timnas voli putra Indonesia mengalahkan Filipina juga dengan skor 3-0 (25-18, 25-18, 25-23). Indonesia akan menghadapi Kamboja pada pertandingan terakhir Grup A pada Sabtu, 6 Mei.

Pertandingan melawan Kamboja akan menentukan juara grup. Juara Grup A akan bertemu runner up Grup B di semifinal, sedangkan runner up Grup A berjumpa runner up Grup B.

Berita terkait