Pantai Berpasir Putih Di Jakarta, Cocok Untuk Wisatawan

  • Whatsapp
Pulau Macan Kecil atau Pulau Macan Gundul. Foto: Putu Intan/detikcom
banner 728x90

Jakarta,- DKI Jakarta ternyata masih memiliki wisata pantai yang bersih yang berada di Kepulauan Seribu. Pantai bersih dan indah itu salah satunya terdapat di Pulau Macan atau Tiger Island.

Pulau Macan agaknya masih jarang terdengar di kalangan wisatawan domestik. Namun, pulau ini begitu sohor bagi wisatawan mancanegara.

Pulau Macan begitu terkenal di mata turis asing bukannya tanpa alasan. Pulau ini memiliki keindahan alam berupa pantai yang bersih serta laut yang jernih. Apalagi karena ukurannya kecil yakni sekitar enam hektar, turis dapat merasakan privasi di sana.

Pulau Macan Besar. Foto: Putu Intan/detikcom

detikTravel bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta berkesempatan untuk melihat langsung kecantikan Pulau Macan pada Selasa (30/5/2023). Untuk mencapai Pulau Macan, kami harus naik speedboat dari Dermaga Marina Ancol.

Perjalanan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Kurang lebih 1,5 jam perjalanan kami tempuh untuk dapat mencapai Pulau Macan yang terletak di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Berita terkait