Korban Banjir Bandang Parimo Total 3.555 Jiwa UP DATE

  • Whatsapp
TUMPUKAN material kayu yang terseret banjir di Desa Balinggi Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (30/5/2023). FOTO: ANTARA/HO-BPBD PARIGI MOUTONG
banner 728x90

PARIMO,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo), mencatat sekitar 3.555 jiwa atau 1.082 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Balinggi.

“Kecamatan Balinggi menjadi daerah terdampak parah bencana hidrometeorologi pada Senin (29/5) malam,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Parimo, Amiruddin dihubungi dari Palu, Selasa (30/5/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa di kecamatan tersebut sekitar 36 unit rumah terdampak, 24 diantaranya di Desa Balinggi, tujuh di Desa Suli Induk, dan lima unit di Desa Antasari, termasuk lima sekolah dasar ikut terdampak di Kecamatan Balinggi dan Torue.

Data sementara BPBD setempat, dari peristiwa itu dua rumah hanyut terseret banjir, dua unit rumah rusak berat, lima unit rusak ringan, dan satu uni rumah ibadah mengalami rusak ringan di Desa Catru Karya.

“Peristiwa ini menelan satu korban jiwa atas nama Ni Ketut Kayun usia 70 tahun warga Desa Balinggi Jatih,” ucapnya.

Berita terkait