Pantai Berpasir Putih Di Jakarta, Cocok Untuk Wisatawan

  • Whatsapp
Pulau Macan Kecil atau Pulau Macan Gundul. Foto: Putu Intan/detikcom

Terapkan Ekowisata

Selain itu, Pulau Macan Besar ini menggunakan listrik tenaga surya. Amenitas di penginapan seperti tisu juga dibuat dari bahan daur ulang.

Tak sampai di situ, untuk menjaga lingkungan Pulau Macan tetap asri, Ollie juga mengungkapkan bahwa pengelola melakukan penanaman terumbu karang di sekitar pulau. Menurutnya konsep seperti ini justru yang menjadi nilai tambah bagi wisatawan asing.

“Orang asing malah suka dengan konsep ecotourism ini. Mereka juga ikut membersihkan pantai,” ujarnya.

Karena lingkungan yang amat dijaga, tak ayal baik Pulau Macan Besar maupun Pulau Macan Kecil tampak begitu memikat. Saat pertama datang, detikTravel teringat dengan Labuan Bajo. Terutama di Pulau Macan Kecil yang mirip dengan destinasi Taka Makassar di Labuan Bajo. Air laut begitu bersih berwarna emerald dipadukan dengan pasir bersih, membuat siapapun pasti pangling bahwa ini ada di Jakarta.

Traveler yang penasaran ingin membuktikan langsung keindahan Pulau Macan dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui pulaumacan.id. Ini penting dilakukan karena kapasitas Pulau Macan yang terbatas untuk maksimal 50 orang. Siapkan budget mulai Rp 1-3 juta untuk wisata di sana, ya! ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait