10 Kota Terindah Dunia 2024 versi TimeOut, Ada dari Indonesia

  • Whatsapp
Desa Wae Rebo, Kabupaten Manggarai, NTT masuk dalam daftar kota kecil terindah di dunia 2024 versi TimeOut. (iStockphoto/Margareta Yuliana)
banner 728x90

Jakarta,- Menyusuri kota-kota kecil dan daerah pedesaan adalah cara yang paling ampuh untuk mengindari hiruk-pikuk perkotaan. Kita akan dibawa ke destinasi-destinasi yang menjanjikan ketenangan, keunikan, dan pengalaman berbaur dengan budaya lokal setempat.

TimeOut baru saja merilis daftar kota kecil terindah di dunia untuk tahun 2024. Salah satu desa di Indonesia berhasil menempati daftar tersebut.

1.Rothenburg ob der Tauber, Jerman

Kota dongeng ini terletak di Bavaria utara, Jerman. Kota ini menampilkan rumah-rumah kayu dengan kotak bunga berwarna-warni, jalan-jalan berbatu, dan lampu-lampu hangat.

Dengan arsitektur abad pertengahan, restoran tradisional, dan kastil, Rothenburg adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi, terutama saat Natal.

2. Wae Rebo, Indonesia

Wae Rebo merupakan sebuah desa kecil di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Desa kecil ini menawarkan pemandangan rumah tradisional Mbaru Niang dengan bentuknya yang unik.

Setelah pendakian selama 3 jam, pelancong dapat menginap dan bertemu dengan penduduk lokal.

Berita terkait