10 Kota Terindah Dunia 2024 versi TimeOut, Ada dari Indonesia

  • Whatsapp
Desa Wae Rebo, Kabupaten Manggarai, NTT masuk dalam daftar kota kecil terindah di dunia 2024 versi TimeOut. (iStockphoto/Margareta Yuliana)

3. Sidi Bou Said, Tunisia

Sidi Bou Said menawarkan alternatif yang lebih tenang dari Santorini dan Mykonos. Terletak di Tunisia, kota ini memiliki bangunan bercat putih dengan atap kubah dan aksen biru safir, dikelilingi oleh pohon palem, galeri seni, dan arsitektur tradisional.

4. Carmel by the Sea, AS

Di Semenanjung Monterey, California, Carmel by the Sea adalah gabungan antara desa dan kota pantai yang menakjubkan.

Dengan jalanan yang menawan, pondok-pondok lucu, dan pantai Samudra Pasifik, Carmel menawarkan pengalaman berselancar, menyelam, dan menikmati jalur anggur lokal.

5. Alberobello, Italia

Alberobello di Italia adalah situs warisan dunia yang terdaftar di UNESCO. Rumah-rumah bundar dari batu kapur berjajar di jalan-jalan berbatu menambah pesona kota ini.

6. Esperance, Australia

Kota kecil di Australia Barat ini terkenal dengan pantai Lucky Bay. Di sini, kamu bisa melihat kanguru dan pemandangan Taman Nasional Cap Le Grand tempat bermainnya lumba-lumba dan anjing laut.

Kota ini hanya memiliki populasi sebesar 13 ribu penduduk. Kota menawarkan pengalaman bersantai di pantai pasir putih dan laut biru yang indah.

Berita terkait