Pertama di Asia, Teknologi AR Diterapkan Dalam Operasi Tulang Belakang

  • Whatsapp
Spine Center adalah pusat pengobatan keluhan tulang belakang dari RS EMC Tangerang yang menghadirkan teknologi AR (Augmented Reality) sebagai inovasi baru untuk penanganan keluhan tulang belakang. /Istimewa.

Alat tersebut juga mengubah data pencitraan pasien menjadi hologram 3 dimensi yang dapat dilihat melalui lensa khusus dan hologram tersebut ditempelkan pada tubuh pasien, sehingga dokter fokus secara langsung pada tujuan pembedahan tanpa harus berpaling dari monitor terpisah.

Spine Center adalah pusat pengobatan keluhan tulang belakang dari RS EMC Tangerang yang menghadirkan teknologi AR (Augmented Reality) sebagai inovasi baru untuk penanganan keluhan tulang belakang/Istimewa.

Penerapan AR (Augmented Reality) di Spine Center RS. EMC Tangerang untuk pemasangan implan/ pedicle screw merupakan langkah besar untuk membuat panduan bedah yang presisi, lengkap dan lebih ekonomis dibandingkan dengan teknologi navigasi lain. Dokter Operator atau Dokter Penanggungjawab Pasien (DPJP) yaitu Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Konsultan Tulang Belakang akan memeriksa pasien dan menentukan tindakan yang paling tepat termasuk juga apakah bisa dengan teknik AR (Augmented Reality) atau tidak.

Berita terkait