Sulteng Ikuti Fornas di Jabar

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG,- Juli mendatang kontingen Sulteng akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 7 di Jawa Barat, dan waktu dekat ini akan digelar iven Sulteng Road to Fornas sebagai media pengenalan.

Hal ini dilaporkan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar saat menemui Wagub Ma’mun Amir di ruang kerjanya pada Rabu (31/5).

Mantan Kadis Bina Marga ini menuturkan bahwa iven Sulteng Road to Fornas akan diisi dengan aneka kegiatan seperti jalan sehat, senam dan eksibisi tiap cabang yang diikuti kontingen Sulteng.

“Pak Hayono Isman (Ketua KORMI pusat) juga akan hadir,” beber Ketua KORMI Sulteng pada iven yang akan digelar Sabtu dan Minggu nanti di Taman GOR.

Di kesempatan itu calon DPD RI 2024 juga mewacanakan Sulteng menjadi tuan rumah Fornas dengan pertimbangan bahwa ajang ini tidak memerlukan pengadaan venue (arena) baru seperti iven olahraga pada umumnya.

“(veneu) Apa saja yang ada bisa digunakan,” ungkapnya.

Wagub menyambut baik usulan Ketua KORMI Sulteng dan berharap dapat segera direalisasikan.

“Saya kira sangat bagus sebagai promosi Sulawesi Tengah dari sisi olahraganya,” respon wagub.

Terlebih lagi dari Fornas pertama sampai ke-7 belum pernah dilaksanakan di Sulawesi.

“Coba bicara secepatnya supaya bisa diproyeksikan,” pungkasnya agar KORMI dan Dispora Sulteng segera menggarap peluang ini.

Nampak hadir Kepala Dispora Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si, dan Ketua Panitia Sulteng Road to Fornas Dr. Hj. Kartini Malarangan, SH, MH. ***

Berita terkait