Lokasi Salat Idul Adha 1444 H di Kota Palu Belum Ditentukan

  • Whatsapp
Kantor Kemenag Palu bersama Pemerintah Kota Palu akan menggelar rapat bersama untuk menetapkan lokasi pengganti lapangan Vatulemo sebagai lokasi solat Idul Adha.(ist)

PALU,– Hari raya Idul Adha 1444 H kini tinggal menghitung hari, tentunya bagi umat islam wajib melaksanakan salat Sunnah Idul Adha yang dijadwalkan pada Kamis, 29 Juni 2023 mendatang.

Khususnya di Kota Palu, titik pelaksanaan salat Idul Adha masih sama seperti kemarin. Hanya saja, Lapangan Vatulemo yang setiap tahunnya dimanfaatkan kiranya di tahun ini belum bisa kembali dijadikan sebagai salah satu tempat pelaksanaan salat Idul Adha.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Nasrudin L. Midu, mengatakan, bersama Pemerintah Kota Palu pihaknya nantinya akan menggelar rapat bersama untuk menetapkan lokasi pengganti lapangan Vatulemo untuk sementara. “Kemarin kan kita salatnya di Lapangan Vatulemo, tapi hari ini kan sementara direnovasi. Nah dipindahkan dimana salatnya nanti kita tunggu rapat dengan Pemerintah Kota menetapkan shalat Idul Adha,” jelasnya kepada media ini Via WhatsApp, Jumat (16/6/2023) pagi.

Sementara itu, terkait titik-titik lainnya, sebut orang nomor satu di Kemenag Kota Palu tersebut, masihlah sama seperti di masjid-masjid dan lapangan lainnya tergantung penetapan dari masing-masing Kelurahan. “Tentunya tidak beda dengan kemarin (Salat Idul Fitri, red), semuanya sama di setiap masjid dan di lapangan-lapangan, dan itu yang menetapkan bukan Pemkot dan bukan kementerian agama tetapi tergantung masing-masing panitia yang berada di Kelurahan masing-masing,” imbuhnya.(SCW)

Editor: Riky

Berita terkait