Mahfud Wanti-wanti Agar Koalisi Pro Anies Tak Jegal Diri Sendiri

  • Whatsapp
Menkopolhukam Mahfud Md (Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)

Respons NasDem Diwanti-wanti Mahfud Md

Mahfud Md yang berpesan kepada poros koalisi pendukung Anies mendapat respons dari pendukung utama Anies. Partai NasDem mengungkit piagam deklarasi yang telah ditandatangani oleh masing-masing ketua umum di Koalisi Perubahan.

“Kekhawatiran itu hal yang biasa, itu manusiawi karena banyak hal yang dialami oleh Anies dalam perjalanan dia sebagai, katakanlah, bacapres. Dan saya pikir apa yang disampaikan Pak Mahfud itu adalah suatu jawaban, suatu penegasan, bahwa isunya tidak ada upaya penjegalan,” kata Waketum NasDem Ahmad Ali mengawali tanggapannya, Kamis (1/6).

Ali mengungkit koalisinya telah meneken piagam deklarasi koalisi. Dia menyinggung poin soal cawapres yang disepakati diserahkan sepenuhnya kepada Anies.

“Kemudian yang disampaikan oleh Pak Mahfud ya, ‘Ada upaya penjegalan yang bisa terjadi di internal’. Di Koalisi Perubahan ini kan sudah menandatangani deklarasi, piagam koalisi yang ditandatangani oleh tiga ketua umum dan di situ ada satu poin penting bahwa persoalan calon wakil presiden itu adalah kewenangan daripada Anies Baswedan sebagai bacapres,” ujarnya.

Berita terkait