MUI Minta Polisi Tangkap MPTTI karena Ajarkan ‘Muhammad Itu Allah’

  • Whatsapp
Anwar Abbas (Foto: mui.or.id)

Asmuni menegaskan ajaran MPTTI sesat. Dalam ajarannya, Asmuni menyebut MPTTI menyebarkan ajaran bahwa Muhammad adalah Allah sehingga ajaran itu harus ditentang.

“Karena kan begini, orang itu kan mengajarkan ajaran sesat. Ajarkan Muhammad itu Allah. Masak, Muhammad itu Allah,” tuturnya.

Kemudian, Asmuni mengatakan MPTTI juga hendak menggelar Ratib Seribe tingkat Asean ke VII pada tanggal 13-15 di Sumatera Utara. Menurutnya, kegiatan itu nantinya akan membuat gaduh masyarakat.

Sebab, Asmuni yakin bahwa nantinya soal penafsiran tentang Muhammad adalah Allah akan disampaikan di dalam kegiatan tersebut. Sehingga MUI Sumut meminta kepada Gubernur Sumut, Kodam I/BB, dan Polda Sumut untuk menghentikan acara itu.

“Lalu mereka adakan kegiatan, Sumatera Utara, tingkat ASEAN ke tujuh tanggal 13, 14, 15 (Maret) yang lalu sebuah puasa kan. Kami buat surat ke gubernur, Kodam, sama ke Polda,” jelasnya.

“Terutama sebelum itu kami sudah menyurati MUI Pusat supaya MUI Pusat menyetujui bahwa kami tidak setuju karena akan membawa kegaduhan. Soal penafsiran tadi,” imbuhnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait