Universitas Tadulako Membuka Pendaftaran Ujian SMMPTN Secara Online untuk Tahun 2023

  • Whatsapp

Adapun kuota peserta, Ia membeberkan Universitas Tadulako telah menetapkan jumlah maksimal 2308 mahasiswa melalui jalur SMMPTN untuk tahun 2023. Jumlah ini setara dengan 30% dari total kuota penerimaan mahasiswa baru universitas pada tahun tersebut. Kuota tersebut akan dibagi secara proporsional untuk 59 program studi tingkat Sarjana dan Diploma yang ada di Universitas Tadulako.

Wakil Rektor Untad menegaskan bahwa kriteria kelulusan dalam jalur SMMPTN di Universitas Tadulako didasarkan pada nilai akademik hasil ujian yang dicapai oleh calon peserta.

“Universitas juga memberikan perhatian khusus pada keluarga dengan kondisi keuangan yang kurang mampu dengan mengalokasikan kuota kelulusan sebesar 20% di setiap program studi. Namun, tetap akan ada pertimbangan kelulusan berdasarkan prestasi ujian yang telah dicapai oleh calon peserta,” pungkasnya.

Dengan dibukanya pendaftaran online untuk Ujian SMMPTN tahun 2023 di Universitas Tadulako, diharapkan para calon peserta dapat dengan mudah mengikuti proses seleksi dan memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur yang terbuka ini. ***

Reporter: Jumriani

Berita terkait