Di Palu Mulai Merajalela Orang Dengan Gangguan Jiwa, Ini Kata Dinsosnya

  • Whatsapp

Palu, – Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) masih merajalela di dalam Kota Palu dan sekitarnya. Kehadiran ODGJ tersebut sangat meresahkan warga Palu.

Berdasarkan pantauan media ini, dibeberapa sudut jalan Kota Palu seperti Jalan. Moh Yamin – Sigma terdapat beberapa ODGJ yang berlalulalang hingga tinggal di sekitaran jalan tersebut.

Prihatinnya para ODGJ tersebut kerap kali tidak mengunakan busana atau telanjang bulat. Bahkan, ada juga yang menghabur-hambur sampah, hingga membawa benda tajam yang bikin penguna jalan atau warga sekitar resah dan ketakutan.

Salah satu warga, Desiy (26) mengatakan, seharusnya orang dengan ganguan jiwa itu mendapatkan perhatian kuhusus dari Pemerintah Kota (Pemkot), dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

“Saya pribadi melihat ini sangat prihatin karena seharunya mereka mendapatkan perhatian dari pemerintah. Kalau mau bilang resah lumayan lah tapi, sejauh ini mereka tidak merugikan banyak kok akan tetapi saya hanya kasian saja lihatnya,” katanya kepada kailipost.com pada Sabtu (22/7/2023).

Berita terkait