Ini Manfaat Minum Air Putih Hangat usai Bangun Tidur

  • Whatsapp
Foto: Getty Images/iStockphoto/YSedova

Jakarta,- Setelah bangun tidur kamu dianjurkan untuk menghidrasi tubuh dengan minum air putih. Rupanya secara spesifik, lebih dianjurkan minum air putih hangat.

Setiap orang sangat dianjurkan minum air putih yang cukup setiap hari. Minum air putih dalam jumlah cukup memberikan banyak manfaat kesehatan.

Jenis minuman yang bebas kalori dan gula ini menyehatkan. Konsumsi air putih bisa mencegah dehidrasi, menjaga kesehatan sendi dan otot, memelihara kesehatan tubuh, bahkan dapat menurunkan berat badan.

Dalam sehari, seseorang dianjurkan minum air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter. Sedangkan, wanita hamil dianjurkan minum air putih sedikit lebih banyak, sekitar 2,5 liter per hari, lapor alodokter.com.

Kamu bisa mulai mengonsusmi air putih di pagi hari, setelah bangun tidur. Alih-alih minum teh dan kopi, lebih baik menyegarkan tenggorokan dengan konsumsi air putih. Air putih juga bermanfaat dalam hidrasi tubuh.

Air putih yang dikonsumsi sebenarnya bisa dalam suhu apapun. Namun, lebih dianjurkan minum air putih hangat.

Ada beberapa alasan mengapa air putih hangat dianjurkan untuk dikonsumsi pagi hari. Merangkum Times of India (24/07), berikut alasannya.

Berita terkait