Porang Sebagai Terobosan Inovatif untuk Ketahanan Pangan dan Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp

“Dengan adanya dukungan pemerintah dan semangat kolaborasi antara petani dan para pemangku kepentingan, masa depan budidaya porang di Indonesia tampak semakin menjanjikan,” tukas Indah. Menurutnya, pengembangan porang akan berperan penting dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Melalui budidaya porang yang dibiayai oleh KUR, langkah nyata telah diambil untuk memperkuat sektor pertanian dan memperluas pilihan pangan alternatif bagi masyarakat. Menurut Indah, budidaya porang dan pengembangan industri pertanian merupakan bagian dari upaya strategis untuk menjamin pemenuhan kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia. “Mari bersama-sama menyambut masa depan yang cerah, di mana porang menjadi simbol keberhasilan dalam menciptakan sistem pangan yang berkelanjutan dan mencukupi bagi kita semua,” pungkas Indah.

Lebih dari itu, porang juga memiliki potensi besar sebagai sumber pangan alternatif yang kaya nutrisi. Dengan kandungan serat tinggi, rendah kalori, dan mengandung zat prebiotik, porang menjadi pilihan yang tepat untuk diet sehat dan pengurangan risiko penyakit degeneratif.

Berita terkait