Pria Kena Stroke Usia 33, Kerap Keluhkan Gejala Ini saat Bangun Tidur

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien dirawat gegara stroke (Foto: Getty Images/iStockphoto/SDI Productions) Baca artikel detikHealth, "Fakta-fakta Pria Kena Stroke di Usia 33, Kerap Keluhkan Gejala Ini saat Bangun Tidur" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6821966/fakta-fakta-pria-kena-stroke-di-usia-33-kerap-keluhkan-gejala-ini-saat-bangun-tidur.

Jakarta,- Seorang pria di AS, Alex McKeown terkena stroke di usia 33 tahun. Ia bahkan tak percaya bahwa dirinya yang masih muda itu sudah terkena stroke.

“Rasanya luar biasa mendapatkan berita itu pada usia 33. Itu menentang kepercayaan,” imbuh Alex, dikutip dari Daily Mail.

Pria yang tinggal di Chicago, As, itu menceritakan awal mula bagaimana dirinya bisa terkena stroke. Pada Mei 2023, Alex mengaku kerap merasa lelah saat bangun tidur di pagi hari. Meski merasa lelah, ia tetap memaksakan untuk beraktivitas, seperti mengikuti kelas olahraga karena takut dimintai biaya apabila tak datang.

Beberapa waktu setelah mengikuti kelas, Alex mendadak kehilangan keseimbangan saat mengangkat beban. Ia juga mengaku pusing, sehingga tak mampu melanjutkan kelas olahraga.

Awalnya ia mengira kondisi tersebut disebabkan karena dehidrasi. Ia pun diberi air dan jus jeruk oleh petugas kelas olahraga tersebut. Bukannya semakin membaik, kondisi Alex justru semakin memburuk dan lemas, bahkan ia sampai terbaring di lantai.

Para petugas kelas olahraga langsung bergegas untuk menghubungi ambulan agar Alex segera dilarikan ke rumah sakit.

“Ada dua wanita di sekitar saya, instruktur kebugaran dan karyawan lain, dan saya sangat bersyukur mereka ada di sana dan terus mengawasi saya, karena mereka menelepon 911,” ucapnya.

“Saya tidak bisa bangun atau berdiri tanpa bantuan,” katanya, saat petugas medis tiba untuk membawanya ke rumah sakit.

Berita terkait