Selamat, Tim Gateball Sulteng Raih Emas di Pornas XVI Korpri 2023

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Tim Gateball Sulteng berhasil membawa pulang medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2023, yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 14 hingga 21 Juli 2023.

Usai menyaksikan langsung pertandingan final Gateball yang berlangsung pada Kamis Sore (20/7/23, Ketua Korpri Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Zubair didampingi Waket Bapor Korpri Sulteng Dr.Irwan dan Sekretaris Bapor Korpri Sulteng Tauhid,SE,MM mengucapkan syukur dengan raihan Emas Gateball Sulteng.

“Alhamdulillah, Provinsi Sulawesi Tengah berhasil meraih medali emas dan menempati posisi 15 besar dari 38 provinsi dan 102 Kementerian/Lembaga yang berpartisipasi,”terangnya.

Prestasi ini menegaskan bahwa Korpri Sulteng telah berhasil mempertahankan tradisi meraih medali dalam ajang Pornas. Terbukti, pada Pornas XVI tahun 2023 di Semarang, tim Korpri Sulteng berhasil meraih medali emas pada cabang gateball dalam kategori beregu campuran, setelah menang dengan skor telak 17-8 pada laga derby Celebes di final melawan tim gateball dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Semoga pada ajang Pornas berikutnya, Korpri Sulteng bisa semakin meningkatkan prestasinya,”harapnya.

Atas keberhasilan ini, Ketua Korpri Dr. Zubair,S.Sos,M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, khususnya kepada Gubernur H.Rusdy Mastura dan Wagub Drs.H.Ma’mun Amir.

“Pornas Korpri bukan hanya sebagai momen untuk merayakan semangat olahraga, tetapi juga sebagai platform penting untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di antara ASN dari berbagai instansi dan wilayah di Indonesia,” pungkasnya.

Tim Gateball Sulteng pada ajang Pornas XVI Korpri 2023 dipimpin Ketua Regu Gateball Sulteng, Asbudianto dan Agus Riyanto yang merupakan atlet nasional. **

Sumber: Biro Adpim Setda Prov Sulteng

Berita terkait