Dorong Pertumbuhan UMKM, PT IMIP Latih Warga Bahodopi Olah Stainless Steel

  • Whatsapp

Morowali- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), bekerja sama dengan Natura House Indonesia, menggelar pelatihan Kriya Logam di Lahan Sidaya PT IMIP, Rabu (2/8). Inisiatif ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara intensif, khususnya masyarakat Bahodopi secara menyeluruh.

Mewakili manajemen PT IMIP, Management Operational Suport, Yulius Sutanto mengatakan, program pelatihan Kriya Logam yang telah digodok sejak 2019 lalu, merupakan sebuah terobosan CSR PT IMIP, untuk membekali masyarakat dengan keterampilan dan pengetahuan di bidang industri logam. Harapannya adalah, kata dia, di Morowali khususnya di Bahodopi akan lahir industri-industri kreatif yang produknya bersumber dari logam atau stainless steel.

“Sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 kemarin. Mengapa ini dilakukan? Alasannya karena Morowali yang menjadi wilayah penghasil nikel terbesar, namun belum ada produk-produk unggulan dari Morowali yang berupa stainless steel. Sehingga program ini diharapkan dapat menjadi awal bagi Morowali khususnya Bahodopi, untuk dapat melahirkan jenis usaha baru,” kata Yulius Sutanto.

Di tempat yang sama, Koordinator CSR PT IMIP, Raden Tommy A Prayogo mengatakan, tak hanya memberikan materi tentang bagaimana mengolah sebuah logam menjadi produk yang bernilai jual. Mereka juga, kata pria yang akrab disapa Tommy itu, akan membimbing para peserta sampai produk mereka bisa masuk ke pasar luar negeri.

Berita terkait