Hadianto Rasyid Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Kunjungan Lapangan

  • Whatsapp

Namun demikian, kata Walikota Palu, tahun 2024 mendatang Pemerintah Kota Palu akan menambah lagi pemasangan lampu sejumlah 6.000.

“Kemarin baru kita selesaikan sekitar 11.400 pemasangan lampu di Kota Palu. Nah tahun 2023 ini kita prosesnya mengevaluasi dulu seperti apa hasil pemasangan lampu 2022 kemarin,” jelas Walikota Palu.

Setelah dievaluasi, semuanya berjalan dengan baik. Terlihat dari tagihan ke Pemerintah Kota Palu yang tadinya sekitar Rp3,5 miliar setiap bulan justru menurun sekitar Rp1 miliar.

“Jadi kita ada efisiensi sekitar Rp2,5 miliar setiap bulan. Padahal lampu yang dipasang lebih banyak. Tadinya gelap, tagihan kita sampai Rp3,5 miliar. Karena memang lampu yang kita pasang adalah lampu yang hemat energi,” lanjut Walikota Palu.

Oleh karena itu, saat ini masyarakat tidak dibolehkan lagi memasang lampu sendiri atau bahkan meminta dengan para calon anggota legislatif.

“Harus minta dengan Pemerintah Kota Palu. Nanti kita akan lihat, ada tidak ketersediaan. Tinggal dilihat, mana yang urgent,” kata Walikota Palu.

Berita terkait