Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah AIPF 2023, Hadirkan Dialog & Kerja Sama Bisnis di 3 Sektor

  • Whatsapp
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta,- Indonesia siap menjadi tuan rumah ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF): Implementation of the ASEAN Outlook on the Indo-Pacific pada 5-6 September mendatang.

Sebagaimana diketahui kegiatan itu akan berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, pembukaan AIPF akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan para pemimpin negara-negara anggota ASEAN.

Sejumlah kepala negara/pemerintahan juga akan menjadi keynote speaker di acara ini.Menteri BUMN Erick Thohir yang juga merupakan penanggung jawab side events Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 mengatakan Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan penyelenggaraan AIPF sebaik-baiknya.

Adapun acara ini nantinya akan menghadirkan dialog dan kerja sama bisnis di tiga sektor penting.

“AIPF adalah inisiatif Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023 sebagai platform bagi sektor swasta, dan publik, termasuk BUMN, dari ASEAN dan mitra di Kawasan Indo-Pasifik untuk berdiskusi dan menghasilkan kerja sama bisnis yang inklusif, kolaboratif, dan konkret. Ada tiga bidang yang jadi fokus AIPF: infrastruktur hijau dan rantai pasok yang tangguh, transformasi digital dan ekonomi kreatif, serta pembiayaan yang berkelanjutan dan inovatif,” ujar Erick dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8/2023).

Berita terkait