Tembok Tinggi Pemisah Perkampungan dan Kawasan Elite PIK 2

  • Whatsapp
Foto: (Almadinah Putri Brilian/detikcom)

Jakarta,- Belum lama ini media sosial ramai membincarakan soal adanya perkampungan di balik tembok pembatas kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Di balik tembok perbatasan PIK 2 terdapat beberapa desa di dekatnya, yaitu Desa Salembaran, Desa Lemo, dan Desa Muara di Kabupaten Tangerang, Banten.

Beberapa waktu lalu, media sosial heboh dengan postingan @sa******go*****ar** di TikTok, yang mengunggah video dari Google Earth mengenai tembok perbatasan di sekeliling PIK 2. Dalam video itu terlihat Desa Salembaran yang dikelilingi oleh tembok pembatas PIK 2.

Sebagaimana diketahui, tembok pembatas sudah terlihat di Jalan Kp. Rw. Lumpang, Salembaran Jati, Kosambi, Tangerang, Banten. Jalanan di desa itu cukup kecil, hanya cukup untuk satu mobil dan motor.

Tembok pembatas itu berada di sebelah kanan jalan. Di bagian atasnya ada tanaman rambat. detikcom terus menelusuri jalan tersebut hingga akhirnya menembus ke Jalan Pipa.

Ketika memasuki jalan itu, tampak puing-puing bangunan, tumpukan sampah, dan semak belukar. Di ujungnya, tampak sebuah apartemen mewah.

Sebagian Jalan Pipa sangat rusak. Aspalnya tidak rata, sehingga menyebabkan jalanan bergelombang.

Di Jalan Pipa, terdapat beberapa jalan layang yang menuju ke PIK 2. Jalanan ini sangat sepi, hanya ada beberapa motor yang berlalu lalang.

Berita terkait