Untad Kukuhkan 12 Guru Besar Baru di Puncak Dies Natalis ke 42

  • Whatsapp

Palu,-  Kampus terbesar di Sulawesi Tengah Universitas Tadulako, kini genap berusia 42 tahun. Perayaan Dies Natalis ke-42 juga dibarengi dengan pengukuhan 12 Guru Besar Universitas tadulako dalam rapat senat terbuka, bertempat di Auditorium Untad, Senin (14/8/2023). 

Universitas Tadulako sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan multidisipliner di Sulawesi Tengah yang dinamis, inspiratif, inovatif, kembali mengukuhkan 12 Guru Besar yang merupakan salah satu pendukung dalam penyempurnaan kualitas pendidikan perguruan tinggi dalam dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Sulawesi Tengah.

Peringatan Dies Natalis ke-42 dan rapat senat terbuka merupakan puncak dari sejumlah rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Universitas Tadulako. Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Ma’mun Amir dan sejumlah undangan lainnya. 

Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Amar, ST., MT., IPU., Asean Eng menyampaikan peringatan Dies Natalis memiliki makna penting sebagai bentuk muhasabah atau renungan diri tentang siapa kita, apa tugas dan fungsi kita, apa yang telah kita kerjakan, bagaimana kinerja yang telah kita berikan serta akan kemana kita membawa kampus kebanggaan kita, Untad. 

Rektor juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada 12 guru besar Untad yang dikukuhkan. Pencapaian para guru besar diharapkan dapat berkontribusi terhadap pencapaian IKU Untad serta menjadi inspirasi bagi seluruh dosen di Untad. 

Terakhir Rektor Untad menyampaikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan pendidikan, mereka yang telah berbakti dan mengabdi pada Untad, khususnya para perintis dan pendiri Untad, para guru besar, dosen, tenaga kependidikan serta seluruh unit dan pihak yang telah memberikan sumbangsihnya di Untad. 

Dalam dies natalis Untad ke-42 juga disampaikan orasi ilmiah berjudul ‘percepatan pembangunan Sulawesi Tengah melalui penyiapan SDM unggul’ oleh Ketua Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc. *

Berita terkait