Wali Kota Hadianto Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” tahun 2022 Kategori Kepala Daerah dan Pemerintahan Daerah.

Penerimaan penghargaan kali ini berlangsung di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar kepada Wali Kota Palu bersama 4 propinsi dan 15 kota lainnya.

Nirwasita Tantra adalah penghargaan dari pemerintah  yang diberikan kepada Kepala Daerah, atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan atau program kerja, sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas hidup di daerahnya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Ibnu Mundzir menjelaskan, dasar penilaian penghargaan Nirawasita Tantra adalah Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) yang disusun setiap tahun.

“Dokumen tersebut disusun sama tim yang dibentuk oleh Kepala Daerah yang keangotaannya, melibatkan organisasi perangkat daerah terkait, perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat yang dikukuhkan oleh SK Wali Kota Palu,” terangnya.

Berita terkait