Bunda PAUD Sulawesi Tengah “Yakinkan Transisi Pembelajaran PAUD ke SD yang Menyenangkan“

  • Whatsapp

Sulteng,— Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah yang juga Bunda PAUD, Dr. Hj. Vera Rompas Mastura S.Sos, M.Si, di damping Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Hardi, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulteng, Asrul Ahmad Mpd, Msi, melakukan kunjungan kerja Bersama Pokja Bunda Paud Sulteng, ke TK Aisyiyah I, Jl. Cikditiro, dan SD Inpres 6 Lolu Palu, Jl. Kartini Palu, pada, Kamis (07/09/2023).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi transisi Paud ke SD yang menyenangkan.

Apakah stakeholder mulai dari pemerintah pusat sampai daerah sesuai regulasi implementasi PAUD sesuai edaran Dirjen PAUD No. 0759/C/HK.04.01/2023 tentang Penguatan Transisi PAUD ke SD Kelas Awal.

Bunda PAUD yang juga ketua TP-PKK Sulteng merasa yakin para guru sudah memahami adanya merdeka belajar dengan tidak harus memaksakan anak untuk bisa membaca, menulis dan berhitung, akan tetapi bagaimana dapat mengemas proses pembelajaran yang menyenangkan dengan menggunakan berbagai metode yang kreatif dan inovatif.

Begitupula anak-anak SD diharapkan dapat mengikuti proses merdeka belajar dengan penuh keceriaan dan kegembiraan.

Berita terkait