Gafar Mallo Resmi Terpilih Jadi Ketum IKAAL Periode 2023-2028

  • Whatsapp
KONGRES ke III Ikatan Keluarga Alumni Alkhairaat yang berlangsung pada 28 September 2023 berhasil memilih Abdul Gafar Mallo sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat IKAAL untuk masa bakti 2023-2028. FOTO: PANITIA

SIGI,– Kongres ke III Ikatan Keluarga Alumni Alkhairaat (IKAAL) berhasil memilih Abdul Gafar Mallo sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat IKAAL untuk masa bakti 2023-2028, Kamis (28/9/2023).

Dalam kongres tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Komwil dan Komda Alkhairaat terdapat tiga calon yang bersaing memperebutkan jabatan Ketua Umum IKAAL.

Ketiga calon tersebut adalah Abdul Gafar Mallo, Jafar Alidrus, dan Mujur D Sumadayo.

Hasil pemilihan menunjukkan bahwa Abdul Gafar Mallo meraih suara terbanyak yakni 18 suara, diikuti oleh Jafar Alidrus 15 suara, dan Mujur D Sumadayo dengan 10 suara.

Jafar Alidrus, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah IKAAL mengungkapkan kepuasannya atas pelaksanaan kongres yang demokratis dan berjalan dengan lancar.

Dia berharap bahwa kepengurusan IKAAL kedepan akan memiliki program-program yang lebih baik untuk mengakomodasi para alumni Alkhairaat di seluruh Indonesia.

“IKAAL, sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) Alkhairaat memiliki tanggung jawab besar dalam merangkul dan mendata semua alumni (Abna) Alkhairaat di seluruh Indonesia,” katanya.

Berita terkait