Gelora Bung Tomo Akan Jadi Opening Pildun U-17 2023

  • Whatsapp
Foto: Menpora Dito Ariotedjo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu bahas Piala Dunia U-17 2023 (dok. Istimewa)
banner 728x90

Jakarta,- Menteri Pemuda dan Olahrazga (Menpora), Dito Ariotedjo bertemu Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa untuk membahas rencana Gelora Bung Tomo yang akan dijadikan lokasi pembukaan Piala Dunia (Pildun) U-17 2023, di rumah kediaman pribadi Dito, Jakarta.

“Dalam silaturahim tadi dengan Ibu Gubernur Khofifah, kita juga bahas tentang kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo yang akan menjadi venue opening ceremony FIFA World Cup U-17 tahun 2023 yang nantinya juga akan dihadiri Bapak Presiden Jokowi. Semua harus berjalan dengan baik dan bagus, karena ini event dunia pertama kita di cabor sepakbola, sehingga semuanya harus tertata dengan rapih dan istimewa,” kata Dito dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).

Pertemuan dirinya dengan Khofifah berlangsung kemarin (18/9) malam. Dito menerangkan alasan Stadion Gelora Bung Tomo dijadikan venue opening Pildun U-17 lantaran bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023 mendatang.

Politikus Partai Golkar itu juga mengatakan dia dan Khofifah juga membahas kesiapan ajang ASEAN University Games 2024. Di mana Kota Surabaya pun didaulat menjadi tuan rumahnya.

Berita terkait