Gelora Bung Tomo Akan Jadi Opening Pildun U-17 2023

  • Whatsapp
Foto: Menpora Dito Ariotedjo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu bahas Piala Dunia U-17 2023 (dok. Istimewa)

“Nanti pada tahun 2024 akan ada ASEAN University Games, di mana Jawa Timur bertindak sebagai tuan rumah dan akan berlangsung di Kota Surabaya dan Malang. Di Kota Surabaya akan difasilitasi oleh 5 perguruan tinggi seperti UPN ‘Veteran’ Jatim, Universitas Surabaya (Ubaya), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dan Universitas Airlangga (Unair), sedangkan di Kota Malang, akan melibatkan Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),” terang Dito.

“Sedangkan cabor yang akan dipertandingkan pada ASEAN University Games tahun 2024 edisi ke-21 ini adalah atletik, renang, futsal, bulutangkis, sepak takraw, basket, voli pantai, voli indoor, handball, wushu, judo, pencak silat, taekwondo, karate, panjat tebing, panahan, petanque, tenis, catur dan bridge,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dito menerangkan dia dan Khofifah juga sempat menyinggung soal Pilpres 2024. Namun Dito hanya tersenyum saat ditanya apakah ada obrolan soal Khofifah didorong menjadi cawapres.

“Tunggu ya, ojo kesusu, tapi semoga frekuensi dan isi hati kita sama,” ujar Dito. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik

Berita terkait