Perayaan Gebyar PAUD, Sekkab Sigi : Anak Harus Dapat Perlindungan dan Pemenuhan Haknya

  • Whatsapp
SEKRETARIS Kabupaten Sigi, Nuim Hayat menghadiri sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Kulawi di Lapangan Desa Bolapapu, Selasa (19/9/2023). FOTO: PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI,– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Nuim Hayat secara langsung menghadiri sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kecamatan Kulawi.

Pada kesempatan kali ini, sekkab didampingi Bunda PAUD Hazizah serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi Anwar, di Lapangan Desa Bolapapu, Selasa (19/9/2023).

Dalam sambutannya, Sekkab Nuim Hayat mengatakan bahwa perayaan Gebyar PAUD ini adalah momentum yang tepat dalam meningkatkan kreativitas anak untuk mengembangkan intelektual, keterampilan dan budaya.

Selain itu juga untuk membentuk karakter serta memberikan kesempatan kepada anak untuk berkreasi, berekspresi dan berinovasi guna meningkatkan bakat minat, meningkatkan kompetensinya, sehingga menjadi kreatif, inovatif, cerdas dan berakhlak mulia.

Dia mengatakan, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa.

Dia pun menegaskan, setiap anak perlu mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.

Berita terkait