Kapolda Sulteng : Polri Siap Hadapi Tantangan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng saat membuka secara resmi Latpra Ops OMB Tinombala 2024. (Foto: Prasta)

Palu,- Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kepolisan Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Tinombala (Latpra Ops).

Kegiatan kali ini resmi dibuka oleh Kapolda Sulteng Dr. Agus Nugroho guna mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024, di Sriti Convention Hall pada Jumat (6/10/2023).

Di kesempatan tersebut dihadiri, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Pejabat Utama (PJU) serta para peserta Latpra Ops Mantap Brata Tinombala 2024.

Dalam arahan, Kapolda Sulteng mengatakan, latpra ops bertujuan sebagai pedoman bagi personel sebelum diterjunkan ke lapangan agar semua perencanaan telah dipersiapkan secara optimal, ujarnya.

Kapolda menyebut, pelaksanaan tahapan pemilu sudah didepan mata, Polri dalam pemilu memiliki peran sangat strategis karena berada langsung di lapangan, sebutnya.

Berkaca pada pemilu 2019, terdapat berbagai potensi kerawanan sehingga memerlukan perhatian serius untuk di antisipasi sejak dini, tuturnya.

Berita terkait