234 SC dan Pemuda Pancasila Deklarasi Dukung AMIN di Pilpres 2024

  • Whatsapp
KETUA Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno di Basket Hall GBK, Ahad (26/11/2023). FOTO: WILDAN/DETIKCOM

Jakarta,– Relawan Anies Bersama Imin (ABI) yang terdiri dari 234 Solidarity Community (SC), Pemuda Pancasila hingga Sapma PP kini telah menentukan arah dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.

Mereka mendeklarasikan akan mendukung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Hari ini kita berkumpul deklarasi dukung Paslon Capres-Cawapres nomor 1 yaitu AMIN Anies Baswedan dan Cak Imin. Artinya kita sepakat untuk memberikan pilihan kita di Pemilu atau Pilpres kepada beliau berdua,” kata Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno di Basket Hall, GBK, Jakarta Pusat, Ahad (26/11/2023).

Japto mengatakan Pemuda Pancasila sudah mendukung Anies sebelum diusung oleh partai NasDem pada Oktober 2022 lalu. Dukungan tersebut dibuat setelah Anies daftar sebagai anggota Pemuda Pancasila dengan nomor keanggotaan 007.

Japto mengibaratkan memilih pemimpin Indonesia layaknya memilih seorang koki. Dia mengatakan Anies merupakan koki yang cocok dan sesuai dengan keinginan para relawan ABI. Pihaknya juga yakin AMIN bisa membawa negara Indonesia menjadi lebih baik.

Berita terkait