Empat Prajurit TNI AU yang Gugur dalam Tragedi Jatuhnya Pesawat Super Tucano

  • Whatsapp

Jakarta,- Empat perwira menengah TNI Angkatan Udara (AU) yang gugur saat melaksanakan latihan terbang formasi di langit Malang-Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Inong Fadjar Prasetyo, mengucapkan duka cita atas kepergian keempat prajurit terbaik TNI AU tersebut.

“Kepala Staf Angkatan Udara dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini beserta seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara mengucapkan turut berduka cita kepada prajurit terbaik TNI Angkatan Udara yang gugur dalam melaksanakan tugas,” tulis akun Instagram resmi TNI AU, militer.udara, seperti dilihat detikcom pada Jumat (17/11/2023).

Peristiwa dua pesawat tempur TNI AU jatuh ini mengakibatkan gugurnya masing-masing awak pesawat. Seperti diketahui dalam pesawat tempur Super Tucano dengan tail number TT-3111, terdapat Letkol Pnb Sandhra Gunawan di kursi depan dan Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya di kursi belakang.

Sementara di pesawat tempur dengan tail number TT-3103 terdapat Mayor Pnb Yuda Anggara Seta di kursi depan dan Kolonel Pnb Subhan di kursi belakang.

“Semoga perjuangan dan amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa. Amin Ya Rabbal ‘Alamiin,” tulis akun militer.udara.

Berita terkait