Jenis Atap Anti Panas yang Bisa Bikin Ruangan Lebih Sejuk

  • Whatsapp
Foto: (Istimewa)

Jakarta,- Setiap kamu salah memilih atap seringkali bikin penyesalan berkepanjangan bagi pemilik rumah. Karena faktanya, ada beberapa jenis atap rumah yang malah bikin suasana di dalam rumah menjadi panas.

Tapi, ada juga lho jenis atap yang tidak panas dan dapat menahan panas lebih baik atau dikenal sebagai atap anti-panas yang bikin rumah kamu stay cool.

Dengan menggunakan atap anti-panas, kamu dapat memastikan kalau penghuni rumah dapat terlindungi dari panas secara lebih maksimal. Penasaran apa saja atap anti-panas? Mari simak lebih lanjut.

Jenis Material Atap Anti-Panas

Melansir dari Klopmart, Sabtu (18/11/2023), berikut beberapa jenis material atap anti-panas yang bisa kamu gunakan jadi atap rumah.

1. Atap Tanah Liat

Atap berbahan tanah liat memang sudah digunakan sejak zaman dahulu. Hal ini karena jenis atap rumah satu ini mampu meredam panas yang hampir sempurna sehingga udara di dalam rumah akan tetap terasa sejuk dan nyaman bahkan saat siang hari.

Tidak heran kalau sekarang ini masih banyak rumah yang menggunakan atap tanah liat karena sudah terbukti membuat suasana dalam rumah tetap sejuk dan aman dari panas sinar matahari.

2. Atap Metal

Material atap metal sangat ampuh meredam panas. Atap metal memiliki sifat kokoh dan kuat, namun juga memiliki bobot yang lumayan ringan.

Keunggulan metal sebagai material atap adalah metal tidak hanya dapat meredam panas, tetapi juga memantulkannya. Hal ini membuat panas matahari hampir tidak akan bisa masuk dari atap sehingga penghuni rumah dapat terhindar dari udara panas di dalam rumah.

Atap metal sendiri telah menjadi alternatif populer dari atap tanah liat. Hal ini karena atap metal memiliki tampilan yang lebih modern serta bobot yang lebih ringan.

Berita terkait