Jenis Atap Anti Panas yang Bisa Bikin Ruangan Lebih Sejuk

  • Whatsapp
Foto: (Istimewa)

6. Atap Beton

Kalau berbicara perihal kekokohan dan daya tahan, maka material beton tidak dapat dilewatkan. Beton tidak hanya berfungsi sebagai bahan dinding atau pondasi rumah, tetapi juga dapat digunakan sebagai material atap.

Selain mendapatkan atap rumah dengan daya tahan yang kuat, kamu juga akan mendapatkan atap yang tahan panas. Dengan menggunakan beton sebagai material atap, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang kondisi atap rumah karena atap beton dikenal sebagai anti-lapuk.

7. Atap Sirap atau Kayu Ulin

Atap rumah satu ini berasal dari Kalimantan. Kamu mungkin pernah melihat jenis atap ini pada gazebo atau rumah tradisional lainnya.

Selain menawarkan perlindungan dari panas, atap sirap atau atap kayu ulin ini juga menawarkan sentuhan estetik. Hanya saja, jenis atap rumah satu ini memiliki kekurangan dalam segi harga, daya tahan, dan perawatannya.

8. Atap uPVC

detikers mungkin berpikir kalau jenis atap rumah satu ini serupa dengan atap PVC. Padahal, atap uPVC adalah jenis atap yang sangat berbeda.

Meskipun terbuat dari bahan atau material yang sama, atap uPVC diklaim dapat bertahan dalam berbagai jenis cuaca, tanah dengan sinar matahari, serta tidak mudah terbakar.

Bahkan kini ada varian atap uPVC yang sudah dilengkapi dengan anti-sinar UV untuk semakin memaksimalkan perlindungan rumah kamu dari serangan panas matahari. ***

Sumber: Detik.com

Berita terkait