KPK Geledah Kantor BNPB hingga Kemenkes Terkait Kasus Korupsi APD

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto : Antara)

Jakarta,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor di Surabaya dan Jabodetabek. Penggeledahan kali ini terkait dugaan korupsi proyek pengadaan alat pelindung diri (APD) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Untuk pengumpulan bukti dan mengungkap peran perbuatan dari para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan APD di Kemenkes RI, tim penyidik beberapa waktu lalu telah melaksanakan upaya paksa berupa tindakan penggeledahan di wilayah Jabodetabek dan Surabaya,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).

Ali mengatakan kantor yang digeledah adalah kantor BNPB, kantor Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, kemudian kantor LKPP, dan rumah kediaman tersangka kasus tersebut juga digeledah.

“Dari proses kegiatan tersebut, ditemukan dan diamankan bukti antara lain dokumen-dokumen pengadaan, catatan transaksi keuangan, dan aliran uang ke berbagai pihak, termasuk adanya transaksi pembelian aset-aset bernilai ekonomis dari para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini,” ujarnya.

Berita terkait