Wisata Desa Lukpanenteng Raih Penghargaan Nasional 2023

  • Whatsapp
banner 728x90

Bangkep,- Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) memberikan penghargaan ke desa Lukpanenteng Kecamatan Bulagi Utara Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, sebagai desa wisata tahun 2023.

“Penghargaan ini menjadi satu bentuk pengakuan atas prestasi desa wisata yang dimiliki Kabupaten Banggai Kepulauan,” kata Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir di Banggai Kepulauan, Selasa.

Desa Lukpanenteng menjadi satu – satunya desa dari Provinsi Sulawesi Tengah yang mendapat penghargaan dari Kemendes-PDTT sebagai desa wisata.

Penghargaan itu diberikan oleh Kemendes-PDTT seiring dengan Desa Lukpanenteng menjadi peserta Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023.

Berdasarkan hasil penilaian dan verifikasi lapangan dari Kemendes-PDTT, Lukpanenteng dinyatakan masuk dalam 15 desa peringkat terbaik se-Indonesia untuk kategori berkembang pada Lomba Desa Wisata Nusantara.

Desa Lukpanenteng memiliki sejumlah objek wisata alam yang indah, aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan di Tanah Air dan mancanegara. Salah satu objek wisata yang dimiliki oleh desa tersebut adalah, objek wisata Danau Paisupok.

Berita terkait