Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah di Kota Palu Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid melantik secara resmi dan mengambil sumpah janji jabatan kepada sejumlah pejabat dan kepala sekolah di Kota Palu, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Dokter Ahli Utama dua orang, Fungsional Gabungan 31 orang, Pengawas Sekolah empat orang, Kepala TK tujuh orang, Kepala SD 41 orang, dan Kepala SMP tiga orang.

“Para kepala sekolah, akhirnya dilantik. Padahal tahun kemarin saya sudah bertanya-tanya setelah saya batalkan pelantikan. Kenapa belum dilantik-lantik? Jawaban pak kadis, takut terlambat lagi. Tapi ternyata, satu jam sebelum pelaksanaan, sudah hadir semua. Ini menunjukkan berarti sungguh-sungguh,” ujar Wali Kota Hadianto, Kamis (21/12/2023).

Secara khusus, wali kota meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, untuk memberikan perhatian kepada kepala sekolah yang memang jarak tempuh dari rumah yang bersangkutan menuju sekolahnya jauh.

“Mungkin diperhatikan hal-hal yang jadi penguatan beliau (kepala sekolah, red) agar jangan sampai memberatkan, sehingga kerjanya jadi tidak fokus,” kata wali kota.

Wali kota mengatakan, jabatan kepala sekolah yang baru diterima hari ini, merupakan jabatan yang mungkin sebagian besar orang itu berharap bisa menempatinya.

Wali kota sangat memahami situasi dan kondisi lingkungan kepala sekolah, dimana mereka bukan hanya berhadapan dengan para guru, siswa, tapi juga dengan orang tua siswa.

Berita terkait