Sejumlah Relawan Bersama PT IMIP Gelar Aksi Bersih Sampah di Bahodopi

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan utamanya penanggulangan sampah, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar aksi bersih sampah di lingkungan kawasan industri IMIP, Kamis (11/01/2024)

Aksi bersih itu dilakukan di Desa Labota hingga Desa Makarti, Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah. Dalam aksi itu, beberapa relawan dan komunitas masyarakat di Bahodopi terlibat bersama dengan perwakilan Tenant.

Salah satu tujuan dari aksi itu, perusahaan melihat bahwa perlu dilakukan sebuah aksi bersih sampah supaya lingkungan masyarakat yang berdampingan langsung dengan Kawasan Industri IMIP tetap bersih. Apalagi, timbunan sampah di titik aksi cukup memprihatinkan.

Penanggungjawab Program Kegiatan Aksi Bersih Sampah, Staf Environmental Departemen PT IMIP Yunisan Try Harto Gultom mengatakan, kegiatan aksi bersih sampah di lingkungan kawasan industri IMIP merupakan agenda awal tahun yang sering dilakukan PT IMIP untuk mewujudkan lingkungan yang bersih.

Diharapkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah di tempat yang sudah disediakan agar memudahkan pembersihan sampah dilingkungan kawasan IMIP.

Gultom menyebutkan, dalam aksinya, beberapa armada diturunkan untuk mendukung kegiatan tersebut. Diantaranya 9 unit mobil DT, Loader 5 unit, Excavator 2 unit. Selain itu, ada tambahan 2 unit DT untuk mengangkut anggota yang turun lapangan dalam aksi bersih tersebut.

“Kami juga siapkan peralatan skop, kantong sampah, masker dan sarung tangan,” kata Gultom saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/01/2024).

Aksi bersih sampah di sekitar kawasan industri IMIP selalu intens dilakukan oleh perusahan, tergantung dari volume sampah yang menumpuak di pinggir jalan. Jika jumlah sampah banyak, maka akan lebih intens melakukan aksi bersih sampah ini.

“Perusahaan peduli terhadap lingkungan dan mengajak masyarakat sekitar kawasan industri IMIP untuk memulai awal tahun dengan kehidupan yang sehat dan bersih,” tutupnya. *

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait