Disinyalir Banyak Masalah, FNPBI Demo PT IHIP di Bungku Barat

  • Whatsapp
banner 728x90

MOROWALI,- Menyikapi banyaknya permasalahan yang terdapat di dalam kawasan PT Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP), antara lain kasus PHK, end kontrak, menu makanan, serta belum adanya, Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas, Front Nasional, Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI) menggelar aksi unjuk rasa.

Aksi yang berlangsung Senin (26/2/2024) di kawasan Industri PT IHIP Kecamatan Bungku Barat tersebut, diikuti oleh puluhan peserta dan dikomandoi langsung Ketua FNPBI Morowali, Mohammad Rizal.

Dalam orasinya, Rizal menyampaikan beberapa tuntutan, yakni mendesak PT Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) kembali mempekerjakan saudara Nurwandi Anwar, sebab keputusan yang dikeluarkan belum memenuhi unsur Pemutusan Hubungan Kerja/PHK.

Massa aksi juga mendesak pihak PT IHIP mempekerjakan karyawan yang mengalami end kontrak yang mana poin mereka memenuhi syarat untuk dipekerjakan kembali, dan mendesak pihak perusahaan ulagar menetapkan standar penilaian kinerja dan attitude karyawan untuk perpanjangan kontrak.

Berita terkait