Tiket Kereta Lebaran Dapat Dipesan 45 Hari Sebelum Keberangkatan

  • Whatsapp
Ilustrasi Kereta Api. (Sumber: Kompas.com)

Pemesanan Tiket Kereta Lebaran 2024

“Nah, Railmin juga mengimbau untuk selalu waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang menawarkan “pre-order” pemesanan tiket KA Lebaran dengan membebankan bea tambahan yang tidak wajar. Jadi, jangan lupa untuk selalu memantau publikasi update tentang kereta Lebaran di akun KAI121 ya!” lanjut keterangan dalam unggahan tersebut.

Untuk cara pemeasana, belum ada keterangan lebih detail, yang jelas KAI akan menerapkan sistem antrean pembelian tiket untuk periode Lebaran 2024. Hal itu merupakan salah satu inovasi yang dilakukan KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menggunakan kereta api.

Sistem antrean pemesanan tiket kereta tersebut sudah mulai diberlakukan sejak 1 Februari 2024 melalui aplikasi Access by KAI dan web kai.id. Untuk lebih jelasnya,  PT KAI akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai cara pembelian tiket Lebaran 2024.

Sementara itu, peningkatan jumlah penumpang juga terjadi menjelang Pemilu 2024. PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI mencatat adanya peningkatan volume penumpang yang signifikan memasuki masa pemungutan suara di Pemilu 2024.

Melansir kanal Bisnis Liputan6.com, berdasarkan data pada Senin, 12 Februari 2024, , sebanyak 108.218 tiket kereta api jarak jauh telah terjual, jumlah ini meningkat 20% dibandingkan kondisi normal yang rata-rata sekitar sebanyak 90.000 penumpang. Angka penjualan tiket akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

Berita terkait